LOADING

Type to search

Harapan Besar Clara Mongstar untuk Esports Indonesia

Uncategorized

Harapan Besar Clara Mongstar untuk Esports Indonesia

Share

Clara Mongstar, seorang shoutcaster profesional dari Indonesia memang dikenal memiliki banyak pengalaman di dunia esports. Hampir semua posisi sepertinya sudah dicoba oleh gadis pecinta binatang ini, mulai dari pemain, manajer, hingga shoutcaster sekarang.

Mongstar pun mengungkapkan harapannya terhadap industri esports Indonesia. Dari sisi industri kastor asal Purwokerto ia berharap kedepannya industri esports Indonesia semakin matang. Selain itu, bertambahnya pegiat esports dan bermunculan bibit-bibit baru sebagai kaderisasi atlet esports merupakan hal lain yang diharapkan Clara Mongstar.

Sementara itu, ketika ditanya tentang harapannya kepada para penonton esports, Mongstar menjawab, “Yang saya harap masyarakat umum mulai terbuka, bahwa esports tidak hanya sekedar bermain-main tapi ini juga merupakan lapangan baru seperti olahraga biasa. memang tidak semua orang bisa sukses di esports, namun tidak menutup kemungkinan hal tersebut menjadi peluang bagi mereka.

Clara Mongstar – eSports Indonesia

Seperti kita ketahui esports merupakan hal baru bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Apalagi bagi mereka yang merupakan generasi X, mereka menganggap esports hanyalah permainan yang membuang-buang waktu.

Selain itu, melihat masih banyaknya diskriminasi gender dalam industri esports, Clara Mongstar juga berharap ke depan hal seperti ini mulai ditinggalkan. Kita harus mulai objektif melihat seseorang di dunia esports karena kemampuannya dalam bermain game. Bukan lagi karena jenis kelamin atau wajah.

Persoalan diskriminasi gender sebenarnya tidak hanya terjadi di Indonesia, esports global masih dipenuhi dengan isu diskriminasi gender. Banyak atlet esports wanita profesional merasakan hal ini.

Bahkan nama panggung Mongstar sendiri berasal dari nama panggilan dalam game tersebut yaitu "monster". Mongstar mengaku menggunakan julukan ini agar tidak ada yang tahu bahwa dia adalah seorang wanita.

Menurut gadis berusia 26 tahun ini, alasannya karena tidak ingin dianggap membebani tim, atau malah hanya diejek dan diejek jika ada pemain lain yang mengetahui dirinya perempuan.

INDOESPORTS setuju dengan pendapat Clara Mongstar. Ke depan, hal seperti ini akan berkurang dengan semakin banyaknya pemain profesional wanita yang memasuki dunia esports.

Apa pendapat Anda tentang teman-teman Anda? Jangan lupa tulis di komentar ya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *