LOADING

Type to search

GoPay Raih Peluang Bisnis Esports yang Sangat Potensial

Uncategorized

GoPay Raih Peluang Bisnis Esports yang Sangat Potensial

Share

GoPay merupakan platform uang digital yang sangat tahu bagaimana merespon peluang bisnis esports yaitu dengan menjadi alat pembayaran saat membeli voucher game online murah. Strategi GoPay ini langsung mendapat respon yang luar biasa karena mampu memenuhi kebutuhan segmentasi game yang sangat besar dan akan terus berkembang.

Inovasi dari GoPay ini merupakan bentuk dukungan terhadap esports Indonesia yang sangat potensial. Ada tiga pilar yang menjadi strategi GoPay dalam mendukung esports. Hal tersebut diungkapkan Senior Vice President Product Marketing Gopay, Timothius Martin, salah satunya adalah one tab bar.

"Melalui inovasi GoPay di Google Play, gamer dapat dengan cepat dan mudah menambah berlian, kulit, atau kredit game hanya dengan 1-tap-buy tanpa harus meninggalkan aplikasi atau membayar biaya tambahan," kata Timothius beberapa waktu lalu.

Pilar kedua, GoPay mencoba menjadi kolaborator untuk berbagai kompetisi olahraga Indonesia. Dalam hal ini, perusahaan yang bergerak di bidang virtual money menjadi sponsor dan bekerja sama dengan tim esports nasional, seperti RRQ, BTR, dan AURA.

Sedangkan pilar ketiga, GoPay berusaha menjadi inspirasi dalam memotivasi gamer nasional yang ingin terus tumbuh. Sehingga dunia game yang masih dianggap tabu dan memiliki stigma negatif bisa berubah dan membuat masyarakat yang fokus menjadi pro player tidak perlu khawatir.

Ketiga, inspirasi. Kami percaya bahwa kami membutuhkan seseorang untuk memotivasi kami menjadi gamer profesional, ”lanjut Timothius.

Salah satu wujud dalam memberikan dukungan motivasi kepada para gamer ini, GoPay mengajak influencer menjadi brand ambassador GoPay. Salah satunya adalah artis ternama yang memang pantas menjadi inspirasi bagi anak muda khususnya yang ingin berkembang di dunia game, Pevita Pearce.

Pevita dinilai mampu menjadi sosok yang bisa diterima oleh semua orang. Terutama anak muda, remaja, dan juga untuk gamer wanita. Karena pemain virtual game dari kalangan wanita sendiri masih sangat sedikit, dan stigma negatif untuk gamer wanita jauh lebih besar dibandingkan dengan gamer pria.

“Pevita adalah orang yang tepat untuk merepresentasikan pesan bahwa siapa pun bisa menjadi gamer. Bersama Pevita, kami mengajak semua gamer, apapun levelnya, untuk bebas bermain dengan caranya sendiri dan menjadi diri sendiri tanpa merasa minder dan khawatir dengan apa yang dikatakan orang lain, ”kata Timo.

Strategi untuk mendukung dunia esports Indonesia ini dinilai menjadi pilihan yang tepat. Ini ditunjukkan dengan meningkatnya pendapatan GoPay dari transaksi game yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Timothius membocorkan hasil GoPay, terutama pada transaksi gaming selama 6 bulan. Bahwa pendapatan yang diperoleh dari transaksi ini meningkat lebih dari tiga kali lipat. Dengan hasil seperti ini GoPay akan terus meningkatkan inovasinya dalam mendukung dunia game nasional. Terutama dalam penyempurnaan tiga pilar yang dikatakan Timothius, yaitu satu tab bar, kolaborasi, dan inspirasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *