LOADING

Type to search

Ajang Esports Indonesia Akan Kembali Mencatat Rekor Penonton

Uncategorized

Ajang Esports Indonesia Akan Kembali Mencatat Rekor Penonton

Share

Kompetisi Esports Indonesia merupakan yang terbesar di dunia, terbukti dari ajang Mobile Legends Professional League Indonesia dengan penonton hingga 1,1 juta. Jumlah penonton tercatat sebagai yang terbesar dalam 5 sesi terakhir MPL ID (April 2020), dan diperkirakan pada sesi selanjutnya akan mencetak rekor baru.

Dunia esports Indonesia mendapat perhatian besar dari dunia. Sehingga menjadikan Indonesia mendapatkan posisi yang sangat berpengaruh di mata dunia. Apalagi Indonesia juga mencatatkan prestasi luar biasa di setiap kompetisi esports dunia.

Lapangan olahraga baru ini diharapkan terus tumbuh dan berkembang. Minat masyarakat yang besar tentunya akan membuka banyak peluang. Mulai dari dunia olah raga virtual itu sendiri hingga bisnis yang bisa dijalankan di bidang permainan ini.

esports Indonesia

Harapan tersebut diungkapkan Komisioner MPL ID, Lucas Mao. “Kami berharap setiap warga negara Indonesia juga bisa menikmati MPL Indonesia. Bersama-sama kita bisa menulis sejarah baru untuk Indonesia dan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” imbuh Lucas dalam siaran pers MPL ID Session 6 di Jakarta, Kamis (23/9) lalu. / 7).

MPL ID Session 6 akan berlangsung dari 14 Agustus hingga 4 Oktober 2020. Dengan antusiasme masyarakat yang sangat besar pada sesi sebelumnya, diperkirakan Indonesia akan mencetak rekor baru nantinya.

Prediksi ini sangat logis mengingat semakin meningkatnya minat masyarakat terhadap dunia esports saat terjadi pandemi. Hal ini terlihat dari peningkatan traffic game yang begitu cepat hingga tiga kali lipat dari bulan April hingga Juni.

Ditambah dengan MPL Session 6 yang semakin seru karena tim terkuat Indonesia yang juga pernah mendominasi di Asia Tenggara yaitu RRQ. Sebagai tim yang berhasil memenangkan MPL Invitation 4 Nations Cup, peserta MPL ID Season 6 akan ditantang.

Di event bulan depan akan ada 8 tim pro player ML yaitu RRQ Hoshi, Onic Esports, Genflix Aerowolf, Geek Fam, Evos Legends, Bigetron Alpha, Aura, dan Alter Ego. Dari delapan tim, mereka akan memenangkan tiket playoff yang menghilangkan dua peringkat terbawah.

esports Indonesia

Babak penyisihan akan digelar pada 16-18 Oktober dengan hadiah yang sangat menggiurkan. Pemenangnya akan mendapatkan Rp 4,5 miliar!

Masa pandemi yang membatasi aktivitas setiap orang masih berbanding terbalik dengan dunia esports. Basis virtual yang digunakan dalam olahraga ini tetap memungkinkan pemain untuk bertanding. Sehingga MPL ID Session 6 akan terus online dari basecamp masing-masing tim.

“Tapi untuk babak playoff ada kemungkinan kami akan offline. Tapi kami juga akan melihat situasi, kondisi dan regulasi dari pemerintah terkait event tersebut,” kata Lucas.

Semangat untuk esports akan begitu besar karena semua orang bisa menontonnya secara live melalui beberapa channel. Yaitu Youtube MPL Indonesia, Nimo TV, dan Facebook MPL Indonesia. Momen ini pun bisa dimanfaatkan siapa saja untuk mendapatkan penghasilan terkait event esports MPL ID Session 6 Indonesia.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *